anime

STOP NARKOBA....!

cursor

FGFG

sssss

Sabtu, 22 September 2012

GOLONGAN ORANG-ORANG YANG BERIMAN

Golongan orang-orang yang beriman


Termasukkah anda dalam tanda-tanda orang beriman berikut??

Setiap malam semenjak pintu gerbang bulan Ramadhan terbuka selalu berhiaskan akan nada-nada, senandung dan nyanyian suci ayat-ayat Allah. Seusai maghrib, setelah Tarawih, ketika selesai Shalat Subhu  lingkungan kita bagaikan diselimuti jubah suci gumpalan ayat-ayat, asma Allah, nama Allah, shalawat rasul dan segala macam hal yang berbau memuji  Allah dan menyatakn kebesaranNya. Allahu Akbar.
 
Seiring dengan keadaan ini, apa perubahan yang telah kita rasakan selama datangnya bulan suci yang penuh seruan dan pujian ini, sejauh mana getaran hati kita, sejauh mana kepercayaan kita membara, sejauh mana kita menyadari bentangan alam yang begitu megah ini dan sejauh mana kita menyadari sang pencipta keadaan ini.
 
Untuk itu disini aku bermaksud menyampaikan sebuah ayat yang aku sambungkan atas indra dengarku tadi malam ketika akan Shalat Tarawih, sang penceramah yang merupakan seorang pengurus masjid itu memberanikan diri membacakan sebuah ayat yang sangat bermakna untuk kita cerna dan sadari. Ia menyampaikan surah Al-Anfal ayat 2-4, yakni tentang tanda-tanda orang yang beriman, bunyinya sebagai berikut:


Artinya:
"Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal.(yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka.Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezki (nikmat) yang mulia."(QS.Al Anfal 2-4)
Dari Ayat tersebut telah jelas lah bahwa beberapa tanda-tanda orang yang benar-benar beriman kepada Allah adalah:
Bila disebut nama Allah gemetarlah Hatinya
Apabila Dibacakan Ayat-ayat Allah bertambahlah Imannya
Mereka selalu bertawakal Kepada Allah
Mendirikan Shalat
Menafkahkan (berinfaq, shadaqoh)
Sebagai bahan renungan mari kita koreksi kembali hati kita, sudah kah diri kita termasuk dalam golongan yang disebutkan dalam ayat-ayat tersebut,  sungguh akan merugi jika kita masih belum menyadari sesungguhnya detak hati kita pada bulan yang penuh berkah ini, pernahkah kita merasakan getaran hati ketika ayat-ayat Allah berkumandang, pernahkan getaran hati kita bergejolak saat nama Allahu Akbar dikumandangkan.  
Semoga bermanfaat teman-teman, tetap semangat dan bergembiralah dalam melakukan amalan yang begitu mulia ini. Selamat menikmati hari jum'at yang penuh berkah..Wink

Tidak ada komentar:

Posting Komentar